Jumat, 31 Oktober 2014

Kaji Cepat Hidrologi di Daerah Aliran Sungai Krueng Peusangan, NAD, Sumatra (Working Paper)

Kajian ini di susun oleh Ni’matul Khasanah, Elok Mulyoutami, Andree Ekadinata, Tonni Asmawan, Lisa Tanika, Zuraida Said, Meine van Noordwijk, Beria Leimona.



Berikut ringkasan dari isi (Working Paper) Kaji Cepat Hidrologi di Daerah Aliran Sungai Krueng Peusangan, NAD, Sumatra .

"Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Peusangan merupakan DAS dalam kategori terdegradasi prioritas utama menurut data Departemen Pekerjaan Umum dan Dinas Sumber Daya Air Provinsi Aceh. Dengan kata lain, DAS Krueng Peusangan telah mengalami degradasi yang sangat parah dan berada pada prioritas tinggi untuk segera diperbaiki kondisinya. Pemerintah provinsi Aceh mengembangkan rencana strategis (RenStra) pengelolaan DAS Krueng Peusangan secara terpadu dan berkelanjutan untuk mencegah degradasi lebih lanjut. Terkait dengan pengembangan rencana tersebut, World Wildlife Funds (WWF) bekerjasama dengan World Agroforestry Centre (ICRAF) South East Asia regional programme untuk melakukan kajian hidrologi secara menyeluruh berdasarkan perspektif berbagai pemangku kepentingan dengan menggunakan metode Kaji Cepat Hidrologi/Rapid Hydological Appraisal (RHA)". ........................................"

Jika ada yang berminat ingin menjadikan Kajian ini sebagai referensi, wawasan dalam memahami Ilmu Hidrologi silahkan

 >>>>>>Download<<<<<<<< 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer