Minggu, 02 November 2014

Drainase Dalam Kota akan Dibongkar

MEULABOH - Drainase di sejumlah ruas jalan di Meulaboh, Aceh Barat akan dibongkar. Pasalnya, selama ini jika hujan dua jam saja mengakibatkan air mencapai selutut karena drainase itu tersumbat dengan tanah bekas tsunami, 26 Desember 2004.

Bahkan tim dari empat lembaga terkait yakni Dinas Pengairan dan Cipta Karya, Dinas Bina Marga, Badan Lingkungan Hidup dan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD), tiga hari lalu meninjau sejumlah ruas jalan tersebut.
“Dari hasil peninjau drainase sejumlah ruas jalan itu harus dibongkar sebab di dalamnya dipenuhi tanah sehingga air tidak bebas mengalir,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup setempat, T Fuadi kepada Serambi, Jumat (31/10).
Menurutnya, drainase yang akan dibongkar sepanjang jalan nasional depan siang malam, Jalan T Umar dan depan DPRK, Jalan Merdeka serta saluran di bundaran Masjid Nurul Huda. Selain drainase itu, juga akan dikeruk sejumlah saluran besar dalam kota, yakni Lung Anek Aye dengan mengerahkan alat berat sehingga genangan air hujan yang kerap merendam beberapa bulan terakhir ini, bisa teratasi. “Tahun 2014 ini akan ditangani darurat dulu dengan membongkar sehingga tidak tersumbaT lagi,” ujarnya.
Kepala Badan Lingkungan Hidup menambahkan pada Jumat, PNS dari sejumlah instansi turun bergotong royong membersihkan ruas jalan Singgahmata II. “Gotroy massal yang diikuti PNS dilakukan pada hari Jumat di sejumlah lokasi,” demikian T Fuadi. (riz)

Sumber : Serambi Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer