Sabtu, 11 Oktober 2014

Penting Memiliki KP 03 Tahun 2010

KP 03 2010 , merupakan standar perencanaan irigasi kriteria bagian perencanaan untuk saluran, Kriteria Perencanaan ini ditunjang dengan :
  1. Gambar-gambar Standar dan Tipe Bangunan 
  2. Persyaratan Teknis untuk Pengukuran, penyelidikan dan Perencanaan 
  3.  Buku Petunjuk Perencanaan.  
Kriteria Perencanaan Saluran hanya mencakup perencanaan jaringan saluran primer. Kriteria perencanaan untuk saluran kuarter dan tersier disajikan dalam Bagian KP - 05 Petak Tersier.  KP - 03 Kriteria Perencanaan Bagian Saluran    terutama membahas masalah perencanaan saluran. Kriteria perencanaan saluran yang disajikan di sini sahih (valid) untuk saluran gravitasi terbuka jaringan  irigasi yang cocok untuk mengairi tanaman padi, yang umumnya  merupakan tanaman pokok, maupun untuk budidaya tanaman-tanaman ladang (tegalan). Perbedaan besarnya kebutuhan air antara padi sawah, dan tanaman ladang/upland crop merupakan perbedaan utama pada ketinggian jaringan utama. Namun demikian, metode-metode irigasi
dan pembuangan air di sawah untuk padi dan tanaman-tanaman ladang berbeda dan kriteria perencanaan untuk petak-petak tersier juga akan berbeda; ini dibahas pada bagian KP - 05 Petak Tersier. 

bagi kalian yang masih duduk dibangku kuliah jurusan Teknik Sipil  KP 03 ini sangat diperlukan sebagai referensi dalam mempelajari Ilmu Bangunan Ari , Perencanaan Irigasi, Drainase dll yang berkaitan denga "bermain air"

bagi yang belum punya bisa langsung sedot  aja di sini

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer