Selasa, 14 Oktober 2014

Ahok Sebut Lagi Djarot Saefullah Hidayat Cocok Jadi Wagub DKI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama mengaku dirinya mengharapkan orang jujur dan pekerja keras untuk mengisi kursi wakil gubernur yang akan segera ditinggalkannya nanti. Ahok menilai sosok tersebut yang dibutuhkan Jakarta sekarang ini.

"Yang mau bekerja keras, yang punya rekam jejak jelas," ujar pria yang karib disapa Ahok di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (14/10/2014).
Ketika ditanya mengenai dua nama yang santer disebut-sebut, yakni Perwakilan Partai Gerindra, Mohammad Taufik dan perwakilan PDIP, Boy Sadikin, Ahok menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan partai.
"Itu tergantung partailah, cuma kalau saya diminta pingin seperti sosok mantan Walikota Blitar, Djarot Saeful Hidayat," ujar Ahok.
Ahok mengatakan akan merekomendasikan pengisi wakil gubernur ke DPRD DKI yang tidak bermasalah dengannya. Ahok mengancam tidak akan menyetujui Wakil yang diusulkan apabila tergolong orang yang bermasalah. Ahok yakin dirinya punya kewenangan untuk menentukan wakilnya tersebut.
"Tergantung aja, kalau mereka macem-macem, saya juga akan macem-macem, makanya suruh cari aja undang-undangnya. Sudah banyak kok kepala daerah yang enggak tanda tangan akhirnya sendirian sampe akhir. Wakil saya dulu di Belitung Timur juga begitu. Setelah saya lepas dia nggak mau tanda tangan, dia sendiri," ujar Ahok.
Ahok telah berulangkali menyebut nama mantan Walikota Blitar tersebut sebagai orang yang pantas untuk mengisi posisi wakil gubernur. Sebelumnya pada Juli lalu, Ahok juga menyebut nama politisi PDI Perjuangan tersebut apabila diberi kuasa untuk memilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer